Life

Save Palestina Dengan Tulisan

Design by GIB
Design by GIB

Banda Aceh – Hari ini tanggal 19 Juli 2014 menjadi hari yang sedikit santai. Sedikit santai dikarenakan tugas saya hari ini sedikit berkurang daripada hari kemarin. Beberapa tugas telah selesai. Namun, ada tugas yang belum saya selesaikan sebagai seorang manusia, dan juga sebagai seorang muslim. Yaitu saling  berbagi dan mendoakan saudara-saudara kita yang ada di belahan bumi lain, Palestina (Gaza).

Saya bukan penulis hebat yang setiap kata-kata yang saya tulis menjadi sugesti bagi pembacanya. Setiap saya pulang di sore hari, di beberapa persimpangan di kota Banda Aceh telah berdiri mahasiswa di Kota Banda Aceh yang memegang kotak kardus dengan tulisan yang isinya Bantuan untuk Palestina, Save for Gaza. Bahkan saat saya hendak pulang dari mesjid ada juga yang mengutip uang sumbangan untuk Gaza.

Duka Gaza, duka umat. Lihat saja di saat kita sedang menjalankan ibadah Ramadhan dengan penuh khusnul khatimah, sedangkan mereka yang disana sedang mempertaruhkan nyawa dari serangan zionis Yahudi. Jangankan umat islam, umat dari agama lain juga mengecam tindakan negara Yahudi tersebut yang melancarkan serangan ke jalur Gaza dengan alasan menyerang Hamas. Tapi apa yang terjadi buka itu saja, tentara negara Yahudi tersebut membunug warga sipil, pria, wanita, bahkan anak-anak.

Kita tahu mungkin kita tidak ikut berperang dalam peperangan tersebut, kita hanya bisa mengecam tindakan negara tersebut. Selain itu, kita bisa memberikan bantuan, uang dan doa. Karena selain uang, mereka meminta doa dari kita. Bukankah doa adalah senjata umat. Senjata yang tidak terlihat, tapi inilah senjata kita.

Group Facebook Gam Inong Blogger (GIB) memberi saya semangat menulis untuk Gaza. Dengan pesan 1000 Tulisan Untuk Palestina, #SavePalestina #SaveGaza Gam Inong Blogger menggugah saya untuk menulis. Menulis untuk mereka yang disana, di saat malam dalam kegelapan, di saat berbuka dan sahur dengan makanan apa adanya, serta hidup dalam keadaan rasa was-was terhadap serangan Tentara teroris Zionis Israel.

Semoga Allah swt memberi pahala sahid bagi mereka yang meninggal, memberi kekuatan bagi yang hidup, serta semoga Palestina suatu saat menjadi lebih makmur. Amiin.

Advertisements

5 thoughts on “Save Palestina Dengan Tulisan

  1. Memang, Doa adalah senjata paling ampuh. Karena Doa adalah meminta kepada Tuhan.
    Halo mas Azhari, salam kenal. Senang bisa berkunjung kesini. Visit back web kita ya smansa-radio.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s