Info

Menonton Laga German Vs Portugal

image

Segelas minuman datang dibawakan oleh pramusaji tepat di hadapanku. Dengan gaya santai sambil memandangi benda yang ada di depanku, kuucapkan kepada pengantar minuman itu terimakasih bang. Minuman pesananku datang dengan hangat-hangatnya, segelas milo ditambahkan crime susu kental agar rasanya begitu manis.

Aku duduk berderet di meja terdepan di sebuah warung kopi bersama teman-temanku. Satu deretnya terdiri atas tiga buah meja dan delapan kursi. Minuman dan makanan datang satu persatu sambil menanti untuk menonton sebuah pertandingan Laga Piala Dunia German vs Portugal yang disiarkan oleh siaran berbayar Bola Indonesia dengan live.

Kedua tim memasuki lapangan stadion di negara penyelenggara Piala Dunia 2014 yaitu Brasil. Pertandingan pun di mulai, dengan ditandai bunyi peluit dari wasit. Pertandingan berjalan lambat tapi pasti di awal-awal menit laga tersebut. Namun, terjadi kesalahan di kotak penalti portugal yang akhirnya wasit memberikan hadiah penalti kepada tim German.
Dan Mueller (13) menjadi eksekutor berhasil menjebol gawang Portugal yang di jaga oleh Eduardo pada menit ke 12.  Hasil 1 – 0 untuk sementara. Dan teriakan penonton pendukung tim German bersorak.

Portugal tidak tinggal diam, serangan-serangan mulai digencarkan, namun Christian Ronaldo dan kawan-kawan belum berhasil menerobos gawang German. Sebaliknya di menit 32 German berhasil menerobos tim Portugal hingga tercipta gol dari bola corner yang ditanduk oleh Hummels (5). Penonton pun bersorak kembali di warung kopi atas gol ini.

Selain tertinggal 2-0, Portugal harus menerima keputusan wasit yang mengusir Pepe pada menit ke 38 dan harus bermain dengan 10 pemain. Tidak hanya itu Mueller berhasil mencetak gol bagi timnya pada menit ke 45+1 yang menambah kemenangan German pada babak ke satu di Laga ini.

Babak Ke-2
Pertandingan akhirnya kembali di lanjutkan, kali ini Portugal memainkan R. Costa. Di awal menit babak ke dua, tim Portugal mulai membangun kekuatan penyerangan di tandai dengan serangan ke arah gawang German. Menit ke 51 Portugal mulai menerobos kembali, tapi sayang terjadi kesalahan komunikasi antara pemain no 17 dan 5 hingga bola keluar dari lapangan.

Menit ke 58 terjadi pelanggaran di luar area penalti terhadap CR, kesempatan ini belum berhasil menambah angka bagi Portugal. Untuk mengantisipasi kekuatan Portugal, menit ke 61 Mesut Oezil (8) digantikan oleh P.Scheede (9).

Balasan serangan antar ke dua tim pun makin memanas, hingga menit ke 78 tercipta gol bagi German yang merupakan bola dari pemain no 9 dan berhasil di cetak oleh Thomas Mueller lagi. Dan Portugal harus tertinggal 4-0.

Menit ke 80 Mueller harus digantikan oleh pemain dengan no punggung 10 Lukas Podolski. Menit 82 hingga 87 bola  dikuasai  tim Portugal. Tapi belum mampu menerobos penjaga gawang German. Bermain dengan sepuluh pemain, tendangan bebas CR menit 91 belum juga berhasil membuahkan gol. Hingga menit 92 pertandingan pun berakhir dengan skor 4 – 0 dengan kemenangan German.

Selamat untuk para pendukung tim panser. . .Dan untuk para pendukung tim Portugal tetap optimis bisa melewati fase grub.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s