Info

Aplikasi BBM Untuk Gingerbread

Hari ini (19 Februari 2014) galaxy mini yang telah saya upgrade dari android froyo 2.2 ke android Gingerbread 2.3.6 beberapa bulan lalu akhirnya resmi telah dapat menginstal aplikasi yang beritanya menyebar ke berbagai media dalam beberapa bulan ini yaitu aplikasi BBM.

Ya, aplikasi BBM yang telah lintas platform pada iphone dan android telah resmi diluncurkan pada beberapa bulan, diluncurkan pada beberapa bulan, namun hanya pada android ice cream dan android jellybean. Maka kini aplikasi BBM telah mendarat pada Android Gingerbread 2.3 dan seterusnya.
Saat saya dan sahabat-sahabat saya kumpul di kedai kopi yaitu Corrner coffee tepatnya maka setelah membaca beberapa artikel dan akhirnya saya mencoba untuk menginstal aplikasi ini dari Google play store. Dan ternyata gagal, dikarenakan koneksi jaringan wifi terputus. Karena saya tidak memiliki paket internet, maka saya meminta sahabat saya Faisal untuk menjadikan smartphone galaxy youngnya server wifi. Lalu saya mengkoneksikan smartphone saya. Maka kegiatan pun dilanjutkan untuk mendownload aplikasi bbm dari Google play store, dan akhirnya berhasil.

Setelah berhasil terinstal, maka hal selanjutnya adalah membuat id agar mendapatkan pin, dengan cara mengisi email, pasword, nama, pasword pemulihan, dan menyetujui segala persetujuan. Dan inilah waktu yang ditunggu-tunggu yaitu akhirnya saya mempunyai pin BBM. Pada saat itu, ekspresi saya biasa saja, meskipun di dalam hati yes, yes, yes akhirnya punya pin BBM…hehegege.

Anehnya 3 sahabat saya yang telah memiliki aplikasi serupa malah lebih senang daripada saya. Jadi aneh juga melihatnya, apalagi rebutan menunggu siapa yang duluan saya invite. Tanpa basa-basi Sahabat saya Adzan mengambil smartphone saya lalu memasukkan pinnya, dilanjutkan oleh Faisal dan Fachruddin. Ping! ping! pesan dari Adzan dan Fachruddin masuk itulah pesan pertama yang saya dapat. Nah, pertanyaannya mengapa mereka senang bila saya telah mempunyai aplikasi BBM di smartphone saya? Jadi tanda tanya sendiri buat saya, apa mereka bosan selama ini bila saya kirim pesan melalui sms, atau hanya karena menambah kontak mereka. Apapun alasannya yang penting mereka senang…hehehehe

Jadi, untuk teman-teman yang masih memakai smartphone android Gingerbread dapat menginstal BBM pada situs http://ย www.bbm.comย atau Google Play Store.
Trims

Advertisements

18 thoughts on “Aplikasi BBM Untuk Gingerbread

  1. Untuk ngeblog, enak lho pakek android. Di situ memang ada aplikasi wordpress untuk android, jadi gk capek2 lagi haru pelototin dashboard untuk nunggu notification atau balas koment ๐Ÿ™‚

    1. Iya bg, bnyak fturnya di wordpress, mlai dri readr, notif, post, comment, hngga ke view. . .
      Tpi bila post rasanya tlisan krang rapi krna rata kiri kanan gak ad di fiturnya.

      1. Iya, bener, bro. Itu kekurangannya. Coba lihat tukisan di blog R, kebanyakan rata kiri aja. Paling waktu buka laptop nanti baru rapiin. Cuma bagi R itu sangat membantu untuk buat kita rajin nulis tiap hari. Dan ide nggak hilang pas datang. ๐Ÿ™‚

  2. klo soal rata kiri-kanan itu bs diatasi dengan kode html.. tapi mmg jadi nambah kerjaan lagi.

    btw hape sya andro ginger mengalami ‘bootloop’ saat mo upgrade.. smpe sekarang msh error.. ๐Ÿ˜ฆ

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s