Life

No Publish

 

No Publish…Inilah judul postingan saya malam ini. Tak ada postingan selama 1 minggu membuat saya menulis apa yang ada di dalam hati kecil saya. Dan inilah sedikit hal yang ada dalam hati kecil saya.

7 Februari 2014 merupakan postingan terakhir saya yang saya tulis yaitu tentang Pulau Bunta. Dan hari ini tanggal 14 Februari 2014, jadi sudah 7 hari atau 1 minggu sudah saya tidak mempublish tulisan saya di blog saya. Kecewa, ya itu sudah pasti saya rasakan. “Mengapa sudah 7 hari saya tidak menulis apapun pada blog saya?”. Dan pertanyaan itu serasa menghantui saya.

 

Saya sedang membaca sebuah novel dan juga buku tentang Jepang yang saya pinjam dari sebuah perpustakaan Umum milik Pemerintah Kabupaten Aceh Utara yang bangunannya hingga hari ini masih berdiri di Kota Lhokseumawe. Saya meminjam buku ini untuk menghilangkan dahaga saya selama ini dalam membaca. Bukan berarti saya tidak membaca apapun. Saya hanya membaca buku-buku yang ada di kamar saya. Ingin membeli buku, tapi tabungan lagi pas-pasan. Dan alternatifnya saya meminjam buku di perpustakaan ini. Dan sebenarnya itu bukan sebuah alasan bagi saya untuk tidak menulis apapun baik di blog saya maupun di kertas yang saya lakukan selama ini.

Serasa membohongi diri sendiri, karena dalam hati kecil saya sering mengutarakan ayo menulis. Namun 7 hari tanpa menulis rasanya membebani saya. Untuk itu saya mulai menulis isi hati kecil saya di malam ini. Dan tentunya dengan mempublikasikannya juga. Semoga teman-teman tetap menulis dan menjadi penulis produktif. Itu nasihat yang saya bisa katakan, namun kata orang-orang jangan memberi suatu nasihat seandainya kamu belum bisa melakukan hal tersebut kepada diri-sendiri. So, maaf saja bila hal itu sedikit saya lupakan untuk malam ini…

Trims

 

7 thoughts on “No Publish

Leave a Reply

