Info

Wisdom Dari Okezone.com

image

Hampir setiap saat ketika saya online baik dari handphone maupun dari laptop, maka saya menyempatkan membaca berita di salah satu portal yaitu okezone.com. Ya membaca merupakan cara mendapatkan informasi yang saya lakukan selain melihat tayangan televisi dengan berbagai ragam acara.

Di Okezone.com ada hal menarik yang selalu saya tunggu-tunggu yaitu sebuah wisdom yang terletak di bawah bagian halaman pertama portal tersebut. Wisdom merupakan bahasa Inggris yang bila diartikan dalam bahasa Indonesia yaitu kearifan atau kebijaksanaan. Jadi, pendapat saya wisdom yang ditulis pada portal okezone.com merupakan sebagai suatu acuan kata-kata yang disampaikan oleh para pemikir-pemikir hebat dan kita bisa mengambil hikmah dari kata-kata tersebut demi hal yang lebih baik.

Wisdom yang ditulis oleh okezone.com sering saya tweet juga di twitter saya dan tidak lupa pula menulis sumber pemikirnya. Misalnya pada hari ini (04/02/2014) di halaman utama okezone.com dengan wisdomnya yaitu “Ada dua cara untuk menghadapi kesulitan: Anda mengubah kesulitan itu atau Anda mengubah diri sendiri untuk menghadapinya. Phyllis Bottome (1884–1963), novelis Inggris”.

Wisdom pada hari ini rasanya saya banget. Saya, kamu, dan kita pasti memiliki kesulitan dan dari tiap-tiap kita memiliki masalah dan kesulitan yang berbeda. Dan tentunya berbeda pula cara menghadapi kesulitan kita. Dari wisdom yang ditulis oleh Phyllis Bottome (1884-1963), novelis Inggris maka kita memiliki cara dan juga pilihan dalam menghadapi kesulitan. Yaitu dengan mengubah kesulitan itu atau mengubah diri sendiri untuk menghadapinya.

Pendapat yang ditulis oleh Novelis tersebut rasanya sering kita lakukan saat menghadapi masalah ataupun kesulitan. Dalam hal belajar, saya sedikit malas saat ini untuk datang ke perpustakaan dikarenakan tidak ada motor di rumah. Dan cara saya menghadapi kesulitan itu adalah dengan mengubah kesulitan yang saya hadapi dengan santai di rumah sambil membuka buku bacaan ringan di kamar saya. Dan itu sedikit membantu saya dalam hal belajar.

Itulah sedikit tulisan dari saya, jadi pilihan ada pada kita untuk mengubah kesulitan yang kita hadapi, ingin mengubah kesulitan itu atau ingin mengubah diri sendiri untuk mengubahnya. Mohon maaf bila ada salah-salah kata, nasihat serta saran selalu saya nantikan dari teman-teman semua.
Terimakasih

2 thoughts on “Wisdom Dari Okezone.com

Leave a Reply

