Ragam

Satu Mie Instan Untuk Satu Bulan

Siapa yang belum pernah makan mie instan? mungkin tidak satupun  dari kita yang tidak pernah makan mie instan.  Ini adalah sedikit tentang ceritaku tentang mie instan. Jumat malam aku pergi ke sebuah market untuk membeli beberapa cemilan. Maklum saja makanan cemilan di rumah habis apalagi ini awal bulan, bulan Januari. Namun, ada yang berbeda ketika akau membeli cemilan kali ini, aku mengambil satu buah mie instant cup sebagai cemilan. Padahal biasanya aku makan mie instan hanya di akhir bulan.

Sudah hampir 2 tahun aku membuat perencanaan dalam membatasi makan mie instan, walaupun mie instan itu diolah dengan cara yang tidak instan. Pembatasan hal itu disebabkan karena aku telah dinasihatkan oleh seorang dokter agar tidak sering makan yang banyak mengandung pengawet apalagi mie instan karena dapat mengganggu kondisi tubuhku. Memang menjaga kesehatan sangatlah penting bagi semua orang, dan tidak satu orang pun yang ingin sakit. Namun, tidak semua orang mau melakukan pola hidup sehat. Akupun akhirnya melaksanakan nasihat dari dokter tersebut.

Mengenai tata cara  menkonsumsi mie instan sering saya lakukan ketika akhir bulan dan itu pun karena saya sangat ingin makan makanan yang satu ini. Sebenarnya saya ingin berhenti mengkonsumsinya, seperti ketika saat saya berhenti untuk merokok dan juga berhenti mengkonsumsi minuman bersoda. Untuk rokok dan minuman bersoda berhasil saya lakukan di mulai dari bulan Juni 2011 dan hingga hari ini saya tidak pernah mengkonsumsinya lagi. Namun, untuk berhenti makan mie instan belum bisa terwujud hingga saat ini, karena mie instan memang enak dan hingga saat ini banyak rasa-rasa baru dan hal itu membuat saya untuk mencobanya walaupun saya lakukan tiap bulannya 1 mie instan.

Dan karena di awal tahun ini, saya makan mie instan di awal bulan maka saya harus berpuasa makan mie instan di akhir bulan Februari, Doakan saya ya sobat semoga saya bisa menahannya hingga di akhir bulan Februari nantinya. Atau bisa saja saya bisa berpuasa untuk mencoba makan mie instan hingga bulan maret…hehehehe

11 thoughts on “Satu Mie Instan Untuk Satu Bulan

  1. Pas stase penyakit mulut, banyak temen2ku yg jd tobat makan mie instan, tapi abis itu stasenya pake nginep di Asrama dan pada gugur tobatnya… Trus malah jd ada jadwal makan mie instan bareng, huahaha… tp klo ada dosen peny.mulut, haram banget deh mkn mie instan..

    1. Hahahaha,,,jadi ngakak ngebaca pengalamannya. Pertama tobat, trus ad jadwal bareng makan mie instan lgi,,,jadi pengalaman lucu-lucuan ya mbak…knpa gak di ajak jg dosennya ya biar jdi halal…

  2. hebat banget azhari. saya belum bisa membatasi makan mie instan dan yang instan-instan lain. rasanya2 semua yang dimakan kurang komplit kalo belum makan mie instan dalam seminggu. pernah dalam sehari saya beberapa kali makan mie instan hanya karena yang saya buat sebelumnya kurang pedas atau karena telurnya pecah alias ngga bulat

  3. mie instan memang menggoda, tapi anak temanku yang masih 5 tahun mengeluh karena tulang kaki nya mulai sakit sakit kayak kebas gt. kata ibunya kemungkinan dampak makan mie. si nenek yg kerap mendukung si kecil makan mie dan coklat dalam jumlah yg tidak wajar….

    1. Waduh, msh kecil udh gejala rematik.
      kasihan ya, mgkn orangtuanya udh harus berhenti memberi makanan yg bnyak bhan pengawetnya, kalo tidak kasihan anaknya msh kecil tpi udh harus menanggung beberapa pnyakit.

Leave a Reply

