Ragam

Isi Hati Di Akhir Tahun

Teman-teman Mahasiswa Lanjutan
Teman-teman Mahasiswa Lanjutan Ketika KKN

Laporan lagi, laporan lagi. Kapan lulusnya ya, Skripsi belum ada judul. Semester ganjil sebentar lagi berakhir. Bingung dan pusing juga kalau dipikirkan terus. Inilah nasib jadi mahasiswa kali ya. Mahasiswa yang enggak kelar-kelar. Ah, pikiran mulai merancu kemana-mana. Ingin curhat pada teman, tapi mereka juga pusing dengan skripsinya yang juga belum kelar, bahkan ada yang harus ambil cuti kuliah dulu untuk sementara waktu.

Jadi Mahasiswa lanjutan memang sedikit bingung, mulai dari uang kuliah yang sedikit mahal. Dan juga ditambah dengan masalah-masalah yang lain. Tidak seperti dulu ketika masih duduk di bangku kuliah Diploma tiga. Bila dulu setiap malam buat tugas, dan dikejar deadline maka seluruh tugas baik yang tulisan tangan ataupun ketikan pasti kelar. Apalagi kalau masalah hitungan pasti kelar juga tu, walaupun pagi-pagi sudah dikampus. Belum lagi ditambah dengan aktivitas yang lain, maka tugas juga pasti kelar.

Berbeda dengan sekarang ketika melanjutkan kuliah S1, rasanya waktu 24 jam sehari kenapa kurang ya. Dan laporan juga belum selesai. Mungkin pikiran sudah bercabang seiring bertambahnya umur serta memikirkan masalah-masalah yang lain. Yang pasti salah satunya masalah pekerjaan. Hah, kog jadi curhat ya. Gak apa-apa kali ya. Cowok juga butuh tempat curhat, dan bukan hanya cewek juga kali ya, yang bisa menulis tentang curhatannya di blog. Mungkin ini bisa membantu sedikit pikiran-pikiran yang menghantui di akhir tahun.

Hah, udah akhir tahun. Tahun 2013 sudah di ujung kalender 31 Desember. Diantara kami semua Mahasiswa lanjutan 2011 belum ada yang menyelesaikan studi Sarjana. Kakak kelas juga hanya beberapa orang saja yang sudah menyelesaikan studinya, sedangkan sisanya ya senasib dan seperjuangan.

Berdoa, dan berdoa, sekali lagi berdoa ditambah usaha itulah modal kami untuk menyelesaikan kuliah. Begitu juga dengan teman-teman diluar sana yang masih duduk di bangku belajar. Walau lambat tapi setidaknya masih punya semangat. Mungkin itulah isi pikiranku saat ini. Tapi yang pasti aku berharap tahun 2014 kuliahku bisa lancar dan lebih baik lagi.

NB; Semoga teman-teman lebih baik daripada saya, dan saya berharap tidak ada yang seperti saya. Karena saya masih menganggap diri saya masih dalam keadaan selalu gagal, setidaknya sampai postingan ini ditulis.

TRIMS….

Advertisements

9 thoughts on “Isi Hati Di Akhir Tahun

    1. iya, tujuannya bisa lulus kuliah. Ah jadi teringat ne sama anak-anak SMP sewaktu mengajar mereka, karena saya katakan kepada mereka bleh panggil saya Oom kalau berjumpa selain di sekolah.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s