Ragam

Perjalanan Funbike Pertamaku

Setelah Meminta izin untuk memakai sepeda milik adikku, maka aku segera ke kantor Radio Republik Indonesia (RRI) Lhokseumawe yang terletak di Jalan Petua Ali, Teumpok Teungoh untuk mendaftar di acara Fun bike tersebut dengan membayar uang pendaftaran Rp 10.000,- dan mendapatkan 3 kupon, yaitu kupon peserta, kupon snack, serta kupon undian. Namun, ketika aku datang untuk mendaftar, ternyata “panitianya sudah pulang karena sudah pukul 16.00 wib, jadi besok pagi pukul 10.00 wib datang aja lagi” kata seorang pegawai di stasiun radio tersebut.

*
Kamis pagi, malas rasanya untuk mendaftar karena hujan mulai turun. Dan aku berencana untuk mendaftar pada siang harinya namun aku ketiduran di rumah. Jadi, aku harus kembali esok hari lagi yaitu hari jumat.

*
Jumat pagi aku kembali ke stasiun Radio Republik Indonesia (RRI) untuk mendaftar fun bike yang diselenggarakan dalam hari ulang tahun Kopri ke-42. Setelah masuk ke gedung utama, aku tidak melihat tanda-tanda adanya meja panitia. Lalu aku bertanya kepada salah satu pegawai. “Bang, mau daftar acara fun bike” tanyaku kepada salah satu pegawai yang baru saja keluar dari sebuah ruang. “oh di gedung yang di depan ini dek, masuk aja ntar belok ke kanan, masuk aja ruang sebelah kiri” jawab pegawai tersebut. “Makasih ya bang infonya” balasku.

Lalu aku menuju ke gedung tersebut, dan mengucapkan salam sebelum masuk ke ruangan panitia pendaftaran fun bike. “untuk berapa orang dek? ini kan udah tanggal 29, udah hari terakhir pendaftaran jadi gak dapat lagi bajunya” begitulah informasi yang aku dapat ketika aku mendaftar. Ya sudahlah, toh aku hanya ikut untuk olahraga saja. Dan dibalik itu, uang pendaftaran dari para peserta yang di kumpulkan itu, Rp 5000,- akan di sumbangkan ke pengungsi gempa Tangse yang baru-baru ini mendapat musibah. Lalu setelah mendaftar dan mendapatkan 3 kupon acara fun bike tersebut, aku pulang untuk bersiap-siap mandi karena waktu jumat akan datang.

*
Minggu, pukul 06.00 wib pagi aku sudah bersiap-siap untuk mengikuti fun bike walaupun hujan turun di pagi hari tersebut yang menjadi berkah bagi umat manusia. Sambil menunggu di rumah dan berharap hujan akan reda. Hampir pukul 07.00 wib, hujan juga belum reda. Pukul 07.15 wib hujan reda juga, dan aku segera menuju ke tempat acara yaitu di lapangan Hiraq. Ternyata banyak juga orang yang sedang menuju tempat acara, walaupun sebenarnya acara dimulai pukul 07.00 wib, namun karena hujan acara menjadi mundur 1 jam.

Setelah tiba di lapangan Hiraq pukul 07.25 wib, aku segera mengambil posisi ternyaman untuk mendengarkan beberapa intruksi dari panitia acara tersebut.

Lalu acara fun bike pun dimulai, diawali dengan start di depan gedung Bank BNI Syariah menuju arah ke Cunda, dan masuk ke Polres Lhokseumawe, kemudian keluar dari Polres kembali ke Kota Lhokseumawe. Saat kembali menuju arah ke Kota Lhokseumawe, aku melihat temanku Yuni dan aku berkata kepadanya abang nunggu di SD ya biar kita bareng. Selanjutnya aku pun berbarengan dengannya dan juga dengan peserta lain tentunya. Selanjutnya setelah sampai di simpang Kutablang, maka belok ke arah jalan kenari, menuju arah Ujungblang. Ternyata sampai di Kelurahan Kutablang hujan turun dengan derasnya, sehingga banyak orang yang berhenti untuk berteduh. Sedangkan aku sendiri pulang ke rumah sebentar untuk menyimpan kamera digital, dan mengambil kantong plastik agar hp dan dompetku tidak basah. Sedangkan Yuni dan teman-temannya menunggu di mesjid Baitul Huda.

Selanjutnya aku menuju mesjid dan kami kembali melanjutkan mendayung sepeda ke arah Ujungblang. setelah di Ujungblang seluruh peserta mengumpulkan salah satu kupon, yaitu kupon undian agar nantinya dapat di undi dan setiap peserta yang beruntung akan mendapatkan hadiah yang telah di sediakan oleh panitia dari hasil pengundian.

Dari rute Ujungblang, kami melewati jalan Samudra, selanjutnya masuk ke jalan Iskandar Muda. Dari Jalan Iskandar Muda, kami berbelok ke kanan menuju lapangan Hiraq yang merupakan finish dari acara fun bike ini. Tanpa rasa capek dan haus, kami tiba di finish pada pukul 09.40 wib. Mungkin karena hujan, dan juga rasa senang mendayung sepeda hingga 10 km tidak terasa bagi kami dan juga bagi peserta lainnya.

Tiba di lapangan kami segera menukarkan kupon yang kedua, yaitu kupon snack dengan snack yang telah di sediakan. Sambil memakan snack tersebut kami mendengarkan no undian yang sedang di undi, sambil memegang no undian masing-masing dan berharap menjadi pemenang dan mendapatkan hadiah. Namun, sayang hingga pukul 11.40 wib dan acara berakhir no undianku tidak menang. Namun setidaknya aku sudah ikut memeriahkan acara ini, sambil berolahraga dan juga beramal.***

10 thoughts on “Perjalanan Funbike Pertamaku

Leave a Reply

