Life

Sepeda Untuk Adikku

image

Tepat satu minggu sudah sepeda gunung itu berada di rumah. Sepeda gunung itu merupakan milik adikku yang paling bungsu yaitu Al-Mizal. Usianya kini 18 tahun, dan dia baru saja lulus dari SMK Negeri 4  Lhokseumawe dengan jurusan Teknik Mesin. Dan kami memanggilnya Mizal,dan kadang-kadang juga Al. Sedangkan tetangga serta teman-temannya memanggilnya Mizan, ataupun Al.

Sepeda itu kami beli di toko Hasana yang terletak di Jalan Perdagangan Kota Lhokseumawe. Kami membelinya dengan harga Rp 1.400.000,- dengan merk Pacific. Dari harga Rp 1.500.000,- kami minta menawar, sehingga harga yang disepakati menjadi Rp 1.400.000,-. Sepeda gunung tersebut berwarna coklat muda.

Sebelum membeli sepeda gunung tersebut kami telah datang ke beberapa toko sepeda lainnya, dengan beragam merk sepeda serta berbagai jenisnya sehingga harga sangat bervariasi antara satu toko dengan toko lainnya. Bahkan kami datang ke Pasar Krueng Geukuh untuk mencari sepeda dengan berharap harga yang lebih murah. Namun, ternyata setelah masuk ke beberapa toko sepeda, maka toko Hasana yang terletak di Jalan Perdagangan Kota Lhokseumawe menjadi pilihan kami. Dan lagi-lagi harga menjadi masalah buat kami karena uang yang kami miliki hanya Rp 1.500.000,-.


Sebenarnya saya dan adik saya sama-sama  menginginkan sebuah sepeda. Karena saya merasa dia lebih membutuhkannya, maka uang yang saya dapatkan dari beberapa kegiatan saya berikan untuknya agar dapat membeli sepeda.

Memang saya tidak memberikannya uang yang banyak, namun dengan tambahan uang dari saya maka keinginannya untuk memiliki sepeda dapat tercapai. Dan sebelumnya dia juga telah menyimpan sejumlah uang. Saat membeli sepeda tersebut keputusan untuk memilih jenis dan warna sesuai keinginannya karena ini adalah sepedanya, dan saya hanya bisa menyarankan saja. Walaupun saya juga akan memakainya di saat dia tidak memakainya, karena yang lebih membutuhkan sepeda tersebut adalah dia. Karena dia ingin pergi ke bengkel kerjanya dengan sepeda, dan tanpa perlu khawatir di berhentikan oleh polisi yang berjaga di pagi hari. Sedangkan apabila dia pergi menggunakan sepeda motor maka akan banyak kendala salah satunya adalah dia belum membuat sim.

Kami sekeluarga telah menyarankan agar dia membuat sim kendaraan bermotor namun ada saja alasannya, mungkin karena masih berdarah muda, darahnya para remaja seperti salah satu lirik di lagu Rhoma Irama. Namun, untuk penggunaan helm dia selalu memakainya apabila saat mengendarai sepeda motor. Karena hal tersebut sangat penting demi keselamatan diri sendiri.

Setelah 2 hari kami memiliki sepeda di rumah, saya meminta izin kepadanya untuk menggunakan sepeda pada hari minggu tanggal 01 Desember untuk mengikuti fun bike yang diselenggarakan oleh BNI Syariah dalam rangka Ulang tahun Kopri ke 42 yang akan diadakan di lapangan hiraq.

Sebelumnya kami memiliki sepeda di rumah 10 tahun yang lalu, yaitu tahun 2003.  Namun, sepeda tersebut hilang di mesjid Baitul Huda saat adik saya sedang salat asar. Kini setelah 10 tahun lamanya kami memiliki sepeda lagi. Padahal bila dipikirkan kenapa tidak dari dulu saja membeli sepeda, mungkin alasan orang tua kami adalah masih banyak hal yang lebih diperlukan. Dan Alhamdulillah kini di rumah telah ada sepeda lagi.
Dan saat saya meminta untuk menggunakan sepeda di hari minggu nanti adik saya mengizinkannya, maka saya pun mendaftar pada acara tersebut. Dan ikutlah saya pada acara Fun bike tersebut.

Itulah sepenggal cerita tentang saya, dan Alhamdulillah senang rasanya dapat mengabulkan keinginan adik saya, walaupun tidak seberapa seperti yang dilakukan oleh orang lain. Namun, setidaknya saya berusaha untuk membantunya semampu saya. Dan pastinya teman-teman blogger lebih baik dari saya. Trims

4 thoughts on “Sepeda Untuk Adikku

Leave a Reply

