Ragam

Memiliki Kepala Botak, Apa Salah?

Botak! botak! botak!
Hai pakeun kah botak? (hai kenapa sudah botak?). Itulah pertanyaan yang aku dengar kemarin sore dari keluarga dan  tetangga-tetangga. Iya, sengaja dipangkas habis biar dingin ne kepala, jawabku dengan jawaban seadanya.

Kepala plontos tanpa rambut memang adem bawaannya, namun kuping menjadi hangat. Lho kog bisa kuping menjadi hangat? Ya ialah bisa, setiap yang bertemu denganku pasti memberi pertanyaan, capeek dech keluhku dalam hati.

Saat aku mengambil keputusan untuk memangkas habis rambutku, maka aku harus mempersiapkan rasa percaya diriku dengan lebih. Hal itu dikarenakan akan membuat wajahku berbeda, selain itu penampilanku pun ikut berubah. Dan sekali lagi harus berpegang teguh tetap pede alias percaya diri.

Memiliki kepala botak apalagi jarang sering diindentifikasikan oleh masyarakat bahwa pria tersebut sedang dalam ikut tes menjadi anggota tni, anggota kepolisian, ospek, ikut pelatihan kerja, dan lebih parahnya lagi adalah jika dianggap baru keluar dari penjara karena melakukan tindakan kriminal. Kesimpulan yang terakhir itu yang kadang-kadang membuat kuping menjadi “hangat”.


Sebenarnya memiliki kepala botak ada keuntungan tersendiri. Misalnya, dalam hal ekonomi, memiliki kepala botak membuat pengeluaran minim alias menjadi hemat. Apalagi yang sedang melakukan penghematan. Bila kita memiliki rambut, maka kita harus membeli shampoo, minyak rambut, serta biaya pangkas setiap bulannya. Dan berbeda dengan kepala plontos maka kita bisa berhemat.

Dan untuk beberapa kelebihan itulah yang membuat beberapa orang untuk memangkas rambutnya hingga menjadi botak. Nah, bagaimana dengan teman-teman apa salah memangkas rambut hingga botak. Tidak salahkan? asalkan yang wanita jangan ikut memangkas rambut hingga botak ya, , ,hehehehe.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s