Life

Pertama Kali Nonton Konser Rafli dan Fadhli Padi

P1110447

Bicara tentang dunia seni dan musik, mungkin tidak akan habisnya. Baik penyanyi, seniman, koreografer, musisi serta karya-karya dari seorang yang bergelut dalam dunia seni. Dunia seni dan musik merupakan hal yang  saya gemari dan rasanya sulit dipisahkan dari hidup saya walaupun saya tidak sepandai dan sehebat teman-teman maupun orang-orang yang berkecimpung di dunia tersebut.

Untuk musik lokal maupun seniman lokal jujur pribadi saya sangat mengagumi mereka walaupun mereka tidak setenar musisi maupun seniman yang selalu ada di layar televisi nasional namun tetap mendapatkan tempat di hati saya dan juga masyarakat Aceh. Sebut saja Rafli yang merupakan seorang musisi asal Aceh yang telah melahirkan karya-karya dengan gaya khasnya.

Di hari Kamis tanggal 21 November 2013 saya membaca bahwa Rafli dan Fadhli Padi akan melangsungkan konser di beberapa titik di Aceh. Dan salah satunya adalah di kota Lhokseumawe yang akan berlangsung pada tanggal 25 November 2013. Konser ini disponsori oleh Clavo yang merupakan sebuah produk rokok produksi Djarum. Karena sebelumnya saya tidak pernah melihat konser Rafli, maka saya pun mengatakan kepada teman-teman saya bahwa saya ingin menonton konser Rafli. Dan selama ini saya hanya melihat konser dan pertunjukannya hanya melalui media televisi, kaset CD, maupun Youtube.

Dan akhirnya hari senin pun tiba, pukul 16.00 wib saya dan Fachruddin tiba di lapangan Kp3, Lhokseumawe tempat akan berlangsungnya konser.

Karena saya membaca di poster yang ditempatkan di simpang Kutablang dengan jadwal pukul 16.00 s/d 23.00 wib, maka saya pun pergi tepat waktu. Dan ternyata konser akan berlangsung pada malam hari tepatnya pada pukul 20.00 wib.

Pukul 20.00 wib, setelah isya saya pun pergi ke konser tersebut bersama dengan teman saya, dan teman-teman yang lain bertemu di tempat konser tersebut dengan memberi kabar melalui sms. Ketika saya datang ke acara tersebut ternyata rombongan Rafli dan Fadhli juga baru hadir, dan ketika mereka turun dari mobil saya dan juga teman-teman saya serta masyarakat lainnya ikut melihatnya. Dan acara terus berjalan yaitu diisi dengan sebuah band yang bernama Ganjur Band dan diisi dengan performance oleh Niken KDI dengan membawakan lagu-lagi islami.

P1110431
P1110432

P1110455

Di balik itu saya dan teman-teman saya, berdiri di samping panggung dan asik melihat-lihat artis yang ganteng ini, siapalagi kalau bukan Fadhli. Dengan banyaknya masayarakat yang ingin foto bersama termasuk Ayah Panton yang merupakan seorang pencipta lagu-lagu  Aceh. Dan teman-teman saya pun ingin berfoto bersama dengan Fadhli. Dan karena saya yang notabennya selalu membawa kamera digital maka jadilah seorang yang mengambil gambar mereka. Dengan cepat dan tanggap saya harus cepat mengambil gambar mereka, karena masyarakat lainnya juga ingin mengambil gambar dengan Fadhli.

P1110437

P1110438

Setelah berfoto bersama masyarakat, Fadhli Padi kemudian duduk di backstage panggung. Dan kami pun menyaksikan performance dari musisi Aceh yaitu Rafli. Dengan gitar sebagai pengiring lagunya saya pun merasa sangat senang bisa menyaksikan performance dari musisi Aceh yang satu ini. Bagaimana tidak di hari tersebut untuk kedua kalinya saya melihat Rafli. Yang pertama adalah di Banda Aceh tahun 2004 sebelum Tsunami Aceh. Ketika itu sedang berlangsung PKA Aceh yang ke IV. Saat itu rafli dan Kande sedang mempromosikan Lagu-lagu mereka. Dan saat itu saya dan juga rombongan anak-anak Marching Band Sanggar Cut Meutia membeli kaset Tipe maupun VCD di dekat stadion Haji Murtala. Karena saat itu saya tidak mempunyai DVD maka saya pun membeli kaset tipe dengan harga Rp 22.000,-. Dan kini setelah 9 tahun, saya baru bisa menyaksikan performance Rafli dalam konser silaturrahmi budaya. Hahahaha….sungguh aneh rasanya padahal Rafli telah beberapa kali datang ke kota ini.

P1110454

2 thoughts on “Pertama Kali Nonton Konser Rafli dan Fadhli Padi

Leave a Reply

