Info

Suasana Hari Meugang

Salam semua, semoga para blogger dimanapun berada tetap sehat dan bisa ngeposting info-info serta pengalamannya. Bicara tentang ngeposting, kali ini saya kembali ingin ngeposting tentang Hari Meugang, dan tepatnya hari ini selasa (09/07/2013) hari meugang besar di seluruh provinsi Aceh.

Mulai dari tengah malam di kota saya berada yaitu Lhokseumawe, aktivitas di malam hari menjadi hal lumrah dilakukan untuk hari yang spesial ini. Hari ini di pasar inpres di kota Lhokseumawe, para warga memadati pasar ini untuk membeli daging serta kebutuhan untuk memasuki awal ramadhan yang jatuh pada hari rabu (10/07/2013) sesuai dengan peraturan pemerintah melalui sidang isbat Majelis Ulama Indonesia.

Di pasar ini, para pedagang daging musiman membanjiri sepanjang jalan untuk memenuhi kebutuhan warga di hari meugang ini. Selain itu ada juga pedagang musiman yang menjual bumbu masakan serta juga pedagang bunga kembang. Dan yang paling teringat selalu dipikiran saya adalah suasana pasar hari ini benar-benar sesak dan berbeda dengan hari-hari lainnya.

Nah, akhir kata saya Azhariscm mengucapkan selamat memasuki bulan Ramadhan dan selamat menunaikan puasa. Trims

Advertisements

2 thoughts on “Suasana Hari Meugang

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s