Ragam

Bersama Sahabat Lama dan Kisahnya

Rabu (17/04/2013), menjadi momen tersendiri bagi saya dan rekan-rekan sesama yang mencari dan berbagi pengalaman dalam dunia kerja maupun kehidupan para pria dewasa yang berumuran 25 tahun seperti saya. Teman-teman saya ini adalah orang-orang yang benar-benar memberikan inspirasi kepada saya dan juga kepada sesama diantara para sahabat lainnya. Bermula pertemanan kami diawali tahun lalu yaitu tahun 2012 lebih tepatnya di bulan April. Saya dan rekan-rekan lainnya sedikit mencoba peruntungan di dunia kerja untuk ke Jepang. Memang ini adalah kesempatn yang besar bagi saya dan juga bagi rekan-rekan lainnya. Namun, saat wawancara tes untuk magang ke Jepang maka banyak diantara kami yang tidak berhasil alias gagal. Namun, hidup bukan berakhir dalam hitungan sekian detik saja, akan tetapi harus bangkit untuk dari waktu ke waktu agar meraih yang selalu diimpikan yaitu kebahagian dalam kehidupan.

DSC01611
Duduk sambil berfoto dengan background matahari dan awan mendung

Setelah gagal ikut magang, maka pertemanan kami tidak berahir begitu saja walaupun beberapa dari kami meneruskan kehidupan yang berbeda-beda diantara sesama kami. Saat ini saya sendiri masih melanjutkan kuliah di Universitas Malikussaleh, Fadli dan Irwandi melanjutkan kehidupan dengan bekerja ke Pulau Batam, Shawqi dengan kesibukan tersendirinya, Arief dengan ikut bergabung ke Tentara Nasional Indonesia (TNI), Nazar mencoba bekerja di Medan, Agus dengan bekerja pada sebuah Kontraktor terbesar di Aceh, Faisal di dunia properti, Aiyub di bagian proyek kontruksi, dan teman-teman lainnya yang kembali ke kota asalnya di beberapa kabupaten di Aceh.

Sudah beberapa bulan mereka di kota lain, kecuali Camdigsaku, Aiyub, Shawqi yang masih di Lhokseumawe. Namun, yang sering pulang ke Lhokseumawe adalah Agus. Maka akhirnya setiap dia pulang ke kota ini dia selalu menghubungi kami mengajak berkumpul. Seperti hari selasa yang lalu dia memberikan abar bahwa dia ada di kota ini dan mengajak kumpul walaupun hanya sebentar. Saya pun cepat memberika respon bahwa saya ke tempat dia berada sekarang. Bagi saya bertemu dan berbincang-bincang dengan mereka adalah kebahagiaan tersendiri karena memberikan dampak positive kepada saya dan juga kepada rekan lainnya dalam mengarungi samudra kehidupan yang begitu kompleks menurut saya.

Selasa malam, kami pun berkumpul di rumah Agius di komplek Panggoi Indah. Saya, Shawqi, fadli, Alex kahirnya datang kerumah Agus walaupun malam itu hujan gerimis sedang turun di malam yang indah itu. Banyak hal yang dibicarakan oleh teman-teman saya sambil menggila sedikit tentang nostalgia kebahagiaan mereka sambil berkerja mupun kesedihan mereka dalam bekerja. Itulah hidup bagi mereka. Rabu, sms dan hp saya berbunyi akhirnya Agus dan Aiyub datang kerumah saya pada pukul 15.00 wib dan mengajak kumpul walaupun hanya sekedar duduk saja untuk minum atau sebagainya. Maka saya pun mengajak Shawqi untuk ikut bergabung dan yang pastinya harus menjempu saya dirumah, karena saya tidak ada motor saat itu. Setelah pukul 17.00 wib Agus dan Aiyub pun pergi duluan ke Waduk Lhokseumawe. Dan saya pun menunggu Shawqi untuk datang menjemput saya. pukul 17.20 wib , sahabat saya Shawqi pun datang ke rumah saya.

Hari itu mendung dan seakan-akan hujan akan turun di seluruh wilayah kota Lhokseumawe, namun hal itu tidak membuat kami cengeng karena akan turun hujan. Namun, hujan adalah wajah alam yang memberikan solusi akan panasnya bumi selama beberapa hari. Dan akhirnya kami pun berangkat ke waduk Tidak butuh waktu yang lama hanya 5 menit kami pun sampai di daerah yang biasanya kami berkumpul. Yaitu di dekat jembatan. Mengapa Jembatan? dan ada apa dengan jembatan itu? seperti kisah misterius ya…hehehehe…

Sebenarnya jembatan itu adalah tempat yang paling sering kami duduk untuk berkumpul ataupun sekedar menaruh sepeda motor. Selain itu Jembatan tempat yang mudah diingat. Momen hari itu sebenarnya sangat indah untuk melakukan foto-foto maklum saja sudah lama kami tidak berjumpa. Akhirnya dengan hp masinh-masing mengambil beberapa foto termasuk saya. Walaupun foto-foto yang sebenarnya banyak diambil oleh hp sahabat saya Agus karena hp miliknya adalah hp BB touch. Jadi gambar yang dihasilkan lebih baik.

Dengan mendung, namun matahari tetap timbul walaupun di tutupi awan mendung. Jadi untuk melakukan pengambilan gambar sangat cocok dengan gaya masing-masing tak terkecuali saya juga.

  DSC01596

DSC01598

Setelah berfoto-foto ria hujan pun turun kami pun harus berlari kocar-kacir ke sepeda motor untuk mencari tempat berteduh. Setelah mendapatkan berteduh kami menunggu hujan reda selama 15 menit. Namun, pukul menunjukkan 18.20 wib. Itu menandakan akan maghrib, maka kami pun bergegas ke tempat lain. Sebenarnya tempat yang akan kmai tuju adalah mesjid namun karena saya dan Agus memakai celana pendek, jadi kami memutuskan untuk ke warkop saja. Setelah sampai di warkop kami memesan minuman sambil berbincang-bincang. Dan hujan pun turun kembali, dan diselingi suara adzan yang dikumandangkan dari mesjid terdekat di kota Lhokseumawe. Dan karena hujan kami pun kami pun meminta izin untuk melaksanakan salat  maghrib di warung kopi tersebut. Pemilik warung pun memberikan izin untuk salat maghrib. Setelah melaksanakan salat maghrib kami pun duduk kemabli dengan rekan-rekan lainnya sambil menunggu hujan reda untuk kembali ke kesibukan masing-masing.

Adzan isya pun berkumandang menandakan pukul 20.00 wib maka kami pun berpamitan satu sama lain. Dan semoga di waktu yang lain kami bisa saling menjaga tali silaturhami walaupun saat ini dari rekan-rekan yang jauh, namun bila kembali ke kota ini bisa berkumpul kembali dan memberikan wejangan kepada rekan-rekan lainnya.

DSC01601

DSC01599

Leave a Reply

