Life

Apa Pilihanmu?

Sejenak ingin menghilang dari kehidupan dunia ini sesaat saja ketika masalah datang menghadang. Itulah gambaran dalam pikiran saya dan mungkin juga anda. Problematika kehidupan itu beragam apapun kondisi anda.

Bila dipikirkan dengan baik problem/masalah itu tidak akan pernah hilang dari kehidupan ini. Ibarat jamur di musim hujan, masalah itu datang silih berganti. Ada yang kapasitaanya ringan, sedang, hingga berat. Ketika suatu masalah datang dengan kapasitas ringan mungkin kita tidak perlu memikirkannya. Bila masalah itu datang dengan kapasitas sedang maka pikiran kita sedikit timbul rasa cemas-cemas harap.

Dan untuk masalah yang datang dengan kapasitas berat rasanya yang seperti yang saya katakan di awal tadi ingin menghilang sejenak di dunia ini.

Begitu juga dengan pilihan. pilihan yang datang kepada kita sebenarnya kita pelajari dengan adanya masalah. Seperti kasus (contoh) soal yang diberikan guru kepada kita karena di balik tugas tersebut terdapat pesan kita harus mempelajarinya dengan berbagai cara dan pilihan ada di tangan kita.

Jadi apa pilihanmu dalam tantangan menghadapi masalah? Apakah hidup sia-sia atau mati dengan berbuat sesuatu. Maka pastikan anda membuat pilihan yang terbaik demi kehidupan anda dengan belajar dari masalah yang ada.

Sekian

Advertisements

4 thoughts on “Apa Pilihanmu?

    1. terimakasih bang atas nasihatnya. Mungkin dengan menulis sedikit bisa membantu menghilangkan sejenak masalah yang ada. Kali ini saya harus bersabar dengan waktu, karena saya harus menunggu untuk sesaat demi melanjutkan apa yang telah direncanakan.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s