Ragam

Hanya Semangat

Duh…goal….goal…goal…itulah teriakan warga kedai-kedai kopi di depan rumah. Semangat untuk menyaksikan piala AFF tahun ini tetap ditujukan kepada timnas kita dari seluruh masyarakat Indonesia tidak terkecuali masyarakat Aceh. Di kedai-kedai kopi setiap ureung Agam (pria) mulai mencari posisi tempat duduk yang paling tepat demi menyaksikan permainan bola antara Malaysia vs Indonesia.

Setelah selesai salat isya warga mulai memadati kedai kopi. Wah, itulah semangat warga Aceh dengan rasa Nasionalisme terhadap negara ini, Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Bukan hanya para bapak-bapak, wanita pun tidak ketinggalan demi menyaksikan pertandingan ini. Namun, berbeda dengan pria para ibu-ibu tetap memilih nonton dirumah masing-masing dengan frekuensi televisi swasta yang didapatkan melalui sinyal UHF.

Warga berharap kepada timnas Indonesia pada pertandingan hidup mati ini Indonesia dapat memenangkan pertandingan. Itulah semangat yang bisa diberikan dengan menyaksikan timnas Indonesia. Ditengah pertandingan Indonesia telag unggul 2 – 0 atas Indonesia, namun warga berharap di babak ke 2 bisa lebih baik dalam permainannya sehingga bisa mencetak gol. Begitu juga dengan saya yang sangat menginginkan agar Indonesia tetap menang dalam pertandingan ini…semoga saja. AMIIN

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s