Info

Aku Dan WordPress For Android

Sudah lama ingin memiliki handphone baru semenjak handphone Sony Ericsson S500i rusak akibat jatuh beberapa kali dari kantong handphone. Dengan keuangan yang menipis dan harus mengutamakan kepentingan yang lain yaitu melanjutkan kuliah kembali maka handphone baru pun tidak pernah terbeli selama 1 belakangan ini. Berawal dari acara linux camp yang diadakan oleh KPLI Aceh pada tahun 2011 di Seulawah dan pesertanya berasal dari seluruh wilayah Aceh, maka kami saling kenal satu sama lain antar peserta pelatihan yang diadakan selama 2 hari itu. Ada salah satu peserta yang masih satu regu denganku akhirnya ku melihat sebuah handphone yang unik dan canggih pada saat itu.

Lalu aku bertanya itu hp merek apa ya, keren tampilannya.Dan diapun menjawab, oh ini hp samsung yang baru galaxy mini. Wah, benar-benar keren dan canggih dengan berbagai fitur di dalamnya, pasti kalau mau edit photo, menulis, kirim email pasti lebih cepat dan mudah pikirku. Karena memiliki sistem operasi berbasis linux yaitu Android OS. Setelah beberapa bulan lamanya hp galaxy mini itupun tidak terfikirkan di benakku sedikitpun. Namun, hal itu terfikirkan lagi setelah temanku Adzan menanyakan bahwa dia ingin membeli hp baru. Lalu aku mengusulkan beli saja layar sentuh atau bb, kan sekarang lagi ngetrend, jawabku. Dan akhirnya diapun membeli hp samsung galaxy mini dengan harga 1,5 juta di kota Medan. Wah, rasanya ingin juga memiliki sebuah hp android. Namun lagi-lagi keinginan itu harus terkubur untuk sementara waktu.

Awal tahun 2012, akhirnya aku bisa menggunakan hp android sony ericsson xperia milik kakakku. Maka ku manfaatkan hp ini untuk berwifi di depan rumah dan mulai mempelajari serta cara menginstal aplikasi di dalamnya.

Selain itu juga, hp tersebut untuk browsing di dunia maya serta untuk mendownload lagu-lagu dan file-file yang penting untuk di baca. Baik itu file dalam hal kuliah maupun file lainnya yang berhubungan dengan dunia komputer maupun dalam hal blogging.

Selama 8 bulan memakai hp android milik kakakku, maka aku mulai berfikir untuk memiliki sebuah hp yang berbasis android. Apalagi ketika temanku Adzan mengatakan bahwa sekarang indosat dengan 25 ribu rupiah kita bisa membeli paket 500 mb untuk satu bulan lamanya. Wah, keinginanku makin bertambah lagi.

Akhirnya terjawab sudah penantianku selama 1 tahun lamanya untuk memiliki hp Android. Salah seorang temanku menawarkan handphone Samsung Galaxy mini nya kepadaku. Dan dia tahu bahwa aku ingin memiliki sebuah hp android. Tapi saat itu aku tidak memiliki uang yang cukup. Karena aku dan pemilik hp tersebut sudah akrab akhirnya dia menjual kepadaku dengan membayar secara cicil…hehehe maklum masih jadi anak kuliahan.

Akhirnya setelah handphone tersebut diserahkan kepadaku maka ku mulai duduk di warung Kopi Sentosa untuk mengupdate seluruh isi hp galaxy mini dengan pilihanku sendiri.

Hal yang paling pertama ku install adalah menginstall WORDPRESS For Android. Aplikasi ini adalah hal yang penting karena sangat berguna bagi pengguna wordpress dalam membuat postingan. Penggunaannya pun sangat mudah. Bila hp kita dalam keadaan offline maka hasil tulisan bisa kita save local terlebih dahulu. Dan apabila sudah terkoneksi dengan internet maka kita bisa mempublikasikannya ke dalam halaman blog kita.

Selain itu kita bisa menambahkan gambar ke dalam postingan kita. Untuk menambah kemudahan bagi pengguna maka wordpress menambahkan fitur-fitur yang lain seperti comment, quick photo, quick video, posts, pages, read, stats, hingga setting.
Dengan kemudahan yang diberikan untuk penggunanya, maka wordpress for android sangat cocok bagi para blogger yang menggunakan wordpress untuk menulis. Jadi, tidak ada alasan untuk tidak menulis setiap waktu.
Mari menulis, dan share semua isi kepalamu dengan hal yang positif dalam bentuk tulisan.

Salam by Azhariscm

Advertisements

4 thoughts on “Aku Dan WordPress For Android

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s