Ragam

Harapan Dan Doa Untuk Sahabat

Harapan dan doa selalu kita ucapkan di setiap saat. Namun, di saat hari yang spesial buat kita, harapan yang kita pinta kepada Allah swt lebih baik, lebih banyak dan lebih khusyuk agar harapan dan doa yang kita pinta dikabulkan oleh Allah Swt.

Pada saat moment spesial seperti Hari Ulang Tahun, biasanya kita mengharapkan sesuatu yang lebih daripada hari-hari biasanya. Dan tentunya menjadi hari yang benar-benar berbeda daripada hari sebelumnya.

Ada pengalaman yang tidak biasa yang ku alami. Mungkin, hanya aku saja yang bisa memahami apa yang sebenarnya terjadi. Di hari Ulang Tahun Sahabatku, ku hanya bisa mengetahui bahwa hari itu adalah hari Ulang Tahunnya dan ku hanya bisa mengucapkan doa untuknya tanpa diketahui olehnya dan orang lain.

Bagiku sahabat adalah orang yang berbeda dalam setiap sudut pandang yang berbeda. Sahabat bukan hanya sekedar dekat, tempat untuk menampung curhat tentang masalah yang kita alami, dan bukan sekedar untuk mengisi waktu dengannya saat kita sendirian atau pada saat masalah menghampiri kita dalam hidup. Dan sahabat merupakan bagian dari diri ini yang tidak hanya bisa ditulis saja ataupun hanya sekedar untuk diceritakan kepada orang lain tentang dirinya.

Kadang-kadang aku merasa cukup bersalah karena selama ini kurang menegur sapa, hubungan persahabatan sudah mulai meredup, dan tidak adanya rasa untuk memperbaiki situasi yang dingin ini. Dan ini tentunya tidak baik bagi kita sesama umat muslim.

Akibat dari situasi tersebut, rasanya hari pada saat Ulang Tahun Sahabatku, aku berada di bagian yang tersulit bagi diriku. Saat hati berkehendak untuk mengucapkan kata Selamat Ulang Tahun rasanya diri ini sulit untuk mengatakannya, maupun hanya sekedar untuk mengirimkan pesan ataupun menulis di dinding facebooknya. Walaupun dia tidak pernah berharap untuk mendapatkannya dariku.

Lalu aku pun berfikir, kata-kata dan doa tidak harus ku ucapkan kepadanya, tetapi harapan dan doa yang ku minta kepada Allah Swt untuk sahabatku menjadi hal yang terbaik yang pernah kulakukan. Dan ini tentunya menjadi sesuatu yang menjadi bahan renunganku setiap saat bahwa hubungan persahabatanku bukan hanya sekedar dari kata-kata maupun sms belaka. Tetapi lebih dari doa dan harapan yang baik kita semua.

Semoga saja nantinya masa sulit dalam hubungan persahabatanku dengan sahabat-sahabatku yang lain tidak seperti ini, karena ini menjadi pengalaman yang tidak mengenakan.

“Hidup, yang namanya hidup sesulit apapun tetap kehidupan”. Begitu juga dengan Persahabatan. “Persahabat, yang namanya persahabatan sesulit apapun situasinya tetap Persahabatan”.

Semoga artikel ini bisa berguna bagi pembaca sekalian, karena di setiap kebahagiaan terdapat setitik kesedihan dan kegundahan dalam hidup.

Advertisements

2 thoughts on “Harapan Dan Doa Untuk Sahabat

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s