Ragam

Rencana dan Kerja Keras

Dalam hidup ini seseorang pasti dan yakin bila suatu saat dia akan menjadi orang yang sukses seperti sesuatu yang diinginkan dan berguna bagi dirinya tentunya. Adakalanya jalan yang ditempuh pada saat untuk mewujudkannya penuh dengan berbagai rintangan yang sulit, terjal, bahkan penuh dengan duri-duri yang tajam yang setiap saat dapat menusuk setiap langkahnya. Namun, itu adalah sebuah perjuangan yang harus dilalui demi sebuah tujuan dalam perjuangan demi mewujudkan setiap keinginannya.

Untuk meraih sesuatu yang hebat dibutuhkan dua hal: sebuah rencana dan kerja keras. Mengapa dibutuhkan sebuah rencana dan kerja keras? Ya, tentu rencana dan kerja keraslah jawaban yang paling penting dalam setiap langkah

demi meraih pencapaian yang diinginkan. 

Sebuah rencana yang tersusun dengan baik dan matang yang telah dipersiapkan jauh-jauh hari tentunya menjadi senjata ampuh bagi kita dalam menggapai sesuatu demi hari esok. Dan hal ini tentunya diiringi oleh hasil kerja keras yang penuh dengan pengorbanan, baik waktu, dana, dan tenaga tentunya.

Lihat saja orang yang memiliki rencana dan kerja keras, mereka melakukan hal itu bukan hanya semata-mata untuk menunjukkan kepada orang lain bahwa bukan hanya mereka yang dapat sukses menggapai impiannya. Namun, mereka ingin mengatakan/mengungkapkan bahwa inilah caraku memenangkan perjuangan ini yaitu aku membuat sebuah rencana dan penuh dengan kerja keras, disamping itu aku selalu berdoa kepada Allah Swt dalam setiap salatku agar aku menjadi orang yang menjadi panutan orang lain dan orang lain pun bisa sepertiku. Dan jauhkan diri ini dalam keadaan riya dan takabur. Serta semoga langkah yang dia lakukan dapat diikuti oleh orang lain agar bisa menjadi lebih baik lagi tentunya.

Contohnya lihat saja para motivator, mereka selalu memberikan motivasi kepada orang lain agar terus maju dan jangan pantang menyerah dalam setiap langkahnya. Yaitu langkah dalam memperjuangkan sesuatu agar kelak hidup menjadi lebih baik.

Saat mnls tlsn ini, saya sadar bahwa saya bukanlah orang yang sudah hebat dalam hal apapun baik dalam hal blog, maupun menjadi engeenering.
Dalam hal blog, saya masih awam, bahkan blog saya pun blum ada pembaca yang setia untuk berkunjung setiap saat. Namun, untuk itulah saya yakin untuk menciptakan sesuatu yang hebat maka saya harus membuat rencana dan kerja keras. Membuat rencana untuk membuat/menulis terus tanpa berhenti dan kerja keras memperbaiki setiap gaya penulisan agar lebih baik lagi. Dan kesalahan yang ada pun menjadi moment untuk memperbaikinya.

Dalam hal Engeenering saya masih harus belajar, walaupun saya belum bekerja namun setidaknya saya harus terus belajar dan terus bergelut dengan buku, internet, dan komputer agar  nantinya saya mendapatkan keinginan yang saya inginkan, yaitu benar-benar menjadi seorang engeenering yang hebat dari hasil perencanaan yang saya bangun dari dulu dan seorang pekerja keras demi mewujudkan impian yang nyata bagi kehidupan ini. Amiin
wassalam

Leave a Reply

