Ragam

Arti Hari Pahlawan Untuk Kita

10 November 2011, merupakan peringatan hari  Pahlawan Indonesia untuk kita. Telah  66 tahun kita merdeka, dan telah 66 tahun juga kita memperingati hari pahlawan setiap tahunnya. Pahlawan adalah orang-orang yang berjasa dalam memerdekakan bangsa ini dari penjajah. Namun bukan itu saja, pahlawan juga memerdekakan anak bangsa ini dari segala bentuk kemiskinan, penderitaan, dari kurangnya pendidikan, keterbatasan, dan juga orang yang telah mendidik kita agar kita tidak dijajah lagi oleh aktivitas dunia yang setiap harinya bersaing dalam kegiatan global.

Setiap Pahlawan Indonesia  mempunyai cerita yang berbeda-beda di setiap perjuangannya. Mulai dari Cut Nyak Dhien dari Aceh, Teuku Umar, Cut Nyak Meutia dari Aceh, Tuanku Imam Bonjol, Pangeran Diponogoro, Sultan Hasanuddin, Buya Hamka, Budi Oetomo, Ir. Soekarno, dan juga pahlawan lainnya. Walaupun memiliki ciri khas tersendiri dari setiap perjuannya, namun mereka memiliki visi dan misi yang sama yaitu untuk memperjuangkan kemerdekaan dan mempertahankan, serta agar Indonesia bisa menjadi bangsa yang besar dan maju di segala bidang.

Bagi kita orang yang telah membangkitkan semangat hidup agar kita terus hidup untuk hari yang lebih baik juga disebut Pahlawan. Orang tua dan Guru adalah contoh yang nyata akan hadirnya pahlawan setiap waktu dalam hidup ini. Bisa anda bayangkan bagaimana kita tanpa mereka. Mereka selalu berjuang untuk kita agar kita terus hidup demi kehidupan esok yang lebih baik. Selain itu mereka juga tidak mengenal lelah dalam mendidik kita agar kita dapat membawa bangsa ini ke arah pembangunan yang lebih baik dalam segala hal, dan bukannya membuat bangsa ini makin terpuruk setelah kemerdekaan 66 tahun.

Kegigihan kita dalam segala hal, baik  dalam dunia pendidikan, perdagangan, digital, musik, olahraga merupakan hal cerminan bahwa kita telah menghargai jasa-jasa pahlawan kita. Karena perjuangan itu tidak berhenti ketika kita telah merdeka, akan tetapi perjuangan terus dilanjutkan setiap hari agar negara dan bangsa ini dapat bersaing dengan bangsa-bangsa lainnya.

Semoga dengan hari Pahlawan ini  yang kta peringati di setiap tanggal 10 November dapat membuat kita percaya diri untuk melanjutkan perjuangan-perjuangan para Pahlawan kita. Terima Kasih Pahlawan Indonesia yang tiada mengenal lelah dalam berjuang untuk bangsa ini. Terima kasih.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s