Life

Mencoba, Menyukai, Lalu Mulai Menekuni

Itulah saat ini yang saya sukai dalam dunia blogging, awalnya saya hanya iseng-iseng untuk mencoba membuat blog yang berasal dari blogspot yaitu suatu proyek dari Google. Di akhir tahun 2009 saya telah pernah membuat sebuah blog yang berasal dari friendster.com (salah satu situs pertemanan sosial terbesar saat itu). Namun karena saya tidak mengupdate postingannya akhirnya saya mulai melupakannya.

Di akhir tahun 2010 saya mengikuti seminar tentang Linux yaitu tentang dunia Open Source di kampus saya Politeknik Negeri Lhokseumawe. Walaupun saya bukan dari jurusan IT tidak salahnya saya mengikuti seminar ini dan akhirnya saya mulai menyukai Linux itu sendiri, dan itu juga berasal dari hanya mencoba dan hingga akhirnya saya mulai untuk menekuninya dengan mencari informasi di Internet. Dan pada suatu ketika saya mendapatkan informasi dari facebook teman saya bahwa ada seminar sekaligus pelatihan tentang Linux di Kota Banda Aceh, hingga akhirnya saya mengajak teman saya untuk mengikuti event tersebut. Dan Alhamdulillah ilmu saya agak sedikit bertambah dengan mengikuti acara tersebut. baik dari pemateri maupun dari peserta lainnya.

Setelah kembali dari pelatihan linux tersebut saya merasa perlu kembali membuat sebuah blog, hingga akhirnya saya membuat sebuah blog yaitu http://Azhalinux.Blogspot.com . Karena saya masih pemula maka saya pun mulai kehilangan ide-ide untuk memposting hal-hal yang baru.

Nah ini dia cerita penulisan blog saya yang baru. Diawali dengan saya membaca salah satu postingan dari facebook dari bengkel It Lhokseumawe bahwasanya akan diadakannya pelatihan web dan blog di Kota Lhokseumawe, tanpa berfikir panjang dan merupakan kesempatan yang tidak datang kedua kali maka saya memberanikan diri untuk mendaftar di salah satu blog postingan yang di sharekan oleh Bengkel IT Lhokseumawe.

Setelah lama menunggu konfirmasi yang ada akhirnya pada tanggal 7 Juli saya menerima sms  dari panitia bahwa pelatihan dilakukan pada tanggal 9 Juli di kantor walikota Kota Lhokseumawe. Dan setelah mulai dari pelatihan itu maka saya membuat sebuah blog baru dari wordpress.com dengan alamat http://Azhariblogger.Wordpress.com dan mulai untuk menekuni dunia blogging. Dengan banyak bantuan dari ABC(Aceh Blogger Community) dan PBC (Pasee Blogger Community) setelah pelatihan itu saya mulai masuk ke grup ABC dan PBC di facebook. Jadi seandainya apabila saya ingin bertanya maka saya bisa bertanya di grup tersebut.

Dan sekarang Alhamdullillah, menjadi blogger merupakan hal yang menyenangkan, dengan blog baru saya Http://Azhariblogger.wordpress.com. Itulah kisah saya mulai dari mencoba, menyukai, lalu akhirnya mulai menekuni. Dan saya sangat yakin suatu saat saya bisa lebih baik daripada sekarang ini, baik untuk saya maupun orang lain. Mohon Doanya semua, Terima kasih.

Wassalam

Leave a Reply

