Info

Hutan Kota

Hutan merupakan area tumbuhnya berbagai jenis tanaman dan juga tempat berkembangnya binatang. Jenis tumbuhannya pun beraneka ragam menurut daerah dan curah hujannya. Untu Indonesia sendiri jenis hutan kita adalah Hutan Tropis. Di Hutan Tropis jenis  tumbuhannya sangat beraneka ragam, karena hutan ini sangatlah lebat, sehingga sinar matahari hampir tidak bisa menyinari tumbuhan yang tumbuh di bawah pohon yang besar.

Fungsi hutan sendiri sangatlah banyak, mulai dari sebagai cadangan air bersih, sebagai penghasil oksigen, agar tidak terjdi longsor, menjaga ekosistem alam, baik tumbuhan maupun hewan. Pemeliharaan hutan yang baik sangat berguna bagi kita semua, karena saat ini lapizan ozon makin menipis. Seperti yang kita ketahui suhu bumi semakin hari semakin panas, sehingga pemanfaatan hutan termasuk ke dalam menjaga ekosistem. Untuk Melestarikan hutan maka kita perlu membuat sistem tebang pilih, karena dengan cara ini hutan kita bisa terjaga dengan baik.

Untuk menciptakan hutan di daerah kota, maka biasanya pemerintah kota membuat atau merencanakan daerah yang menjadi hutan, dan sering disebut hutan kota. Hutan Kota sendiri dibuat dengan konsep taman kota. Tujuannya agar masyarakat kota dapat menikmati waktu luang untuk bersantai di taman tersebut, dan juga agar daerah kota lebih sejuk, dan polusi yang dihasilkan oleh kendaraan bermotor dapat berkurang. Tumbuhan yang sering ditanam yaitu seperti pohon asam, pohon palem, dan juga jenis -jenis pohon yang lain. Untuk daerah pembatas jalan pohon yang ditanam biasanya adalah pohon cemara, pohon palem, dan juga dari jenis bunga-bunga.

Hutan kota atau taman kota sendiri selalu di siram di sore hari oleh dinas terkait dari pemerintah kota sendiri. selain itu setiap pagi daun-daun selalu disapu oleh penyapu jalanan. Selain itu masyarakat sendiri harus sadar akan keberadaan dan fungsi dari hutan kota itu sendiri. Sekian

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s